Ayam Ungkep




Lokasi Warung Ayam Ungkep ini berada di Jalan Jambon no. 46 (Kragilan/Jatimulyo) Yogyakarta

Ayam Ungkep 12.000
 Ikan Kutuk Asap 13.000


Ayam ungkep ini disajikan dengan cara digoreng dilengkapi dengan sambal korek dan lalapan berupa mentimun dan kemangi, serta disajikan dengan piring gerabah yang dilapisi daun pisang. Ini menjadikan sajian terasa lebih istimewa. Semua masakan yang disajikan di warung ini terbebas dari tambahan vetsin (MSG).

Ayam Ungkep adalah ayam kampung yang proses pengolahannya dengan cara diungkep. Sebuah tradisi memasak yang banyak digunakan oleh nenek moyang jaman dulu. Proses pengolahan dengan cara seperti ini menghasilkan daging yang empuk dan bumbu yang meresap. Karena menggunakan ayam kampung & cara mengolahnya dengan diungkep, bumbunya benar2 meresap sehingga rasa dagingnya benar-benar terasa gurih & empuk.

Menu kedua yang kami coba yaitu Ikan Kutuk Asap. Sekilas memang terlihat seperti mangut lele, tetapi yang membuatnya berbeda adaalh ikan & kuah yang digunakannya. Ikan Kutuk Asap ini menggunakan ikan kutuk (mungkin kebanyakan orang lebih familiar dgn sebutan ikan gabus) . Sedangkan kuahnya terasa sangat gurih, sedikit asin dan agak pedas. Karena memang ciri khas masakan Jawa Timur adalah menonjolkan cita rasa asin dan gurih.

Untuk mnemani anda menyantap menu utama tadi, anda bisa memesan Tempe (2,5k) Tahu (3k), kemudian jg trsedia Gudangan & Sayur Asam (2,5k). Untuk minuman anda bisa memesan minuman tradisional seperti teh poci, wedang uwuh, bajigur dan bandrek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar