Mie Ongklok Bu Renny










Waktu itu saya baru saja dari jalan Kaliurang dan melewati Jalan Gejayan dalam keadaan perut nanggung alias laper tapi nggak pake laper banget (lah piye kuwi?). Kemudian saya melihat di seberang jalan ada sebuah warung yang tidak asing dengan warna khasnya, hijau. Lho? Mie Ongklok Bu Renny ada di Gejayan? Setahu saya warung mie ongklok ini ada di Maguwo. Langsung saya segera memutar menuju warung mie khas wonosobo ini.

Sesampai di sana saya sempat bingung mau duduk di mana, wah penuh banget. Akhirnya saya yang waktu itu sendiri dengan berat hati jadi obat nyamuk mas dan mbak yang sebelumnya duduk berdua. Lalu saya mulai memesan ke bagian kasir yang ternyata digabung juga sama bagian masak-masaknya yaitu ke mas botak yang kata follower kulineryogya mirip Vin Diesel KW 29. (Ciyus?) Saya melihat ke menu yang dipasang di warung. Selain Mie Ongklok ternyata ada Bakso dan Mie Ayam Pangsit kemudian Enthok Lombok Ijo. Tentu saja saya pesen Mie Ongklok beserta soulmatenya, Sate Sapi, separuh porsi . (ini buat saya cemilan). Untuk minum saya memilih salah satu minuman dari buah favorit saya, Carica. Pepaya khas Wonosobo.

Akhirnya sekitar 10 menit kemudian, pesanan saya datang. Masuk akal mengingat ramenya warung. Pertama-tama Es Carica dan kemudian Mie Ongklok dan Sate Sapi. Mie Ongkloknya sendiri ditaburi oleh koya yg gurih, kuahnya juga kental khas Mie Ongklok. Buat saya ini lebih dari cukup lah mengobati kekangenan mie ongklok khas Wonosobo. Sate Sapinya sangat empuk dilumuri oleh saus kacang yg maknyus rasanya. Membuat saya ingin menghabiskan sampai piring bersih. Tidak ketinggalan Es Carica yang tentu saja menjadi penutup sekaligus pencuci mulut setelah makan Mie Ongklok dan Sate Sapi.

Singkat kata, malam itu perut saya sudah tidak meronta-ronta lagi. Harga di warung ini juga cukup reasonable, Rp.5000 untuk seporsi Mie Ongklok, 7500 untuk setengah porsi sate sapi dan 9000 untuk es Carica, yg sekalengnya bisa 12ribu. Pelayanan juga ramah. Oh iya, kalau masih belum kenyang, silahkan ngemil Tempe Kemul, satu tempe dihargai 1500. Kalau pengen nyoba menu lain, masih ada Nasi Enthok Lombok ijo sama Jus Carica (Sumpah saya penasaran sama ini). Next time mungkin.

Mie Ongklok Bu Renny, Jl.Affandi/Gejayan, utara Bakso Pak Narto.
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar